Prajnaparamita Indonesian Batik Berbagi Kebahagiaan Dengan Para Pembatik Tradisional Desa Girilayu

Hello kawan semua..mari kita sambut..hari baru tlah tibaa.. hehehe. Yay, sudah memasuki bulan November 2018, sudah punya pacar belom? Hariini kita mau sharing informasi tentang perkembangan situs batik yang kalan sayangi plus adminnya ini. Indonesian batik, berbagi kebahagiaan dengan para pembatik tradisional di Desa Girilayu.

Kalian sendiri sudah melihat di banner website kita paling depan, bahwa “sebagian keuntungan akan kita sumbangkan kepada para pembatik tradisional di Desa Girilayu”. Mungkin beberapa diantara kalian tidak akan percaya sebelum kita memberikan bukti nyata bukan, dan inilah buktinya.

Iya deh iya, dikira pencitraan kan ya, bodo amat, tapi memang kami begitu serius menyelesaikan misi tersebut dengan memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk paa pembatik di Desa Girilayu. Meskipun tidak banyak dan tidak juga berharga, tetap itu cukup untuk membuat mereka tersenyum bahagia.

“donasi mah donasi aja, ga usah dipamerkan boss”

Tuh kan serba salah, memang iya sih, tetapi sekali lagi itu adalah bukti kalau kami Official Prajnaparamita Indonesian Batik benar-benar memperjuangkan para pembatik tulis tradisional di Desa Girilayu lewat hasil penjualan batik tulis.

Jadi bukan bermaksud untuk sok kaya dan sok dermawan, toh kami juga atas namakan beliau-beliau yang membeli batik tulis kami. Dan itu juga sebagai apresiasi kami kepada para pembatik trradisional yang meskipun telah berusia senja masih tetap setia membatik.

Yang jelas kami ingin memberikan sebuah motivasi dan inspirasi bahwa kita semua bisa saling berbagi kebahagiaan kepada orang lain, dengan cara yang begitu mudah. Dan disamping itu juga bisa memberikan suntikan semangat baru kepada para pembatik tulis untuk tetap berkarya dalam memperjuangkan dan melestarikan potensi batik tulis terutama di Kabupaten Karanganyar dan sekitarnya.

Karena mungkin sekecil bagian yang kalian punya adalah kebahagiaan yang luar biasa buat mereka, karena mereka juga tidak mengharapkan sebuah donasi atau dan lain sebagainya, tetapi lebih ke sebuah penghargaan dan pengakuan bahwa mereka ada dan nyata dalam memperjuangkan batik tulis yang saat ini begitu sulit berjuang untuk mempertahankan eksistensiya.

Kalian perlu melihat dan merasakan sendiri bagaimana kebanggaan mereka yang berjuang dengan canting dan malam setiap hari, dan kebanggaan kami sendiri yang bisa ikut sedikit membahagiakan hari-hari seenja mereka di Bumi Batik Girilayu.

Dan melihat senyum mereka, adalah benar-benar lukisan batik kehidupan yang begitu indah, yang begitu memberikan sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami mengakui bahwa merekalah maestro-maestro batik tulis yang begitu hebat. Dan mereka ada.

So, sedikit yang kami berikan mungkn tidak ada apa-apanya, tetapi kalian bisa memberikan yang lebih dari apa yang kami berikan. Dan ikut berbagi kebahagiaan dengan tetap mendukung khasanah budaya batik Indonesia.

Tetap berbagi, tetap berbatik, untuk kehidupan yang lebih baik.

Sebagai penutup, ada sebuah quote menarik dari kami

kalau kau tidak bisa menjadi orang baik dalam kehidupanmu,

Paling tidak

Jadikan hidup orang lain lebih baik dengan kehidupanmu

-ardyansa nugraha-

Salam Hangat dari Indonesian Batik

-prajnaparamita-

Posted in Indonesian Article and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *