Prajnaparamita Indonesian Batik On Stand di Jambore Pemuda Kabupaten Karanganyar 2018

Hello kalian semua, terima kasih sudah berkunjung ke website official Prajnaparamita Indonesian Batik, dan setia baca-baca info tentang batik, dan tentu saja ngapelin admin. Sehubungan dengan akan diadakannya Jambore Pemuda Kabupaten Karanganyar 2018, yang diadakan pada 26-28 Oktober 2018, PIB secara official akan on stand di acara tersebut.

Yeeeeeeyyy…. heboh gitu loh..hahaha !!!!!!

Perlu diketahui, kami mewakili Desa Batik Girilayu, Kecamatan Matesih. Dan nantinya dari kecamatan Matesih ada kurang lebih 23 pemuda asli atau pemuda beranjak tua yang akan ikut memeriahkan acara tersebut. Akan ada beberapa stand makanan dan juga baju, dan tidak lupa nih, batik tulis.

Acara yang sedianya akan dilaksanakan di Lapangan R.M Said di Karanganyar ini mengusung para pemuda untuk ikut ambil bagian dalam acara-acara festival maupun seminar yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Karanganyar dalam rangka Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018 sekaligus dalam rangkaian acara memperingati Hari Jadi Kota Karanganyar 18 November 2018.

Jadi, dari PIB sendiri akan membawa batik-batik koleksi yang memiliki motif yang keren dan menarik, dan pastinya MAHAL. Tetapi kalian tidak perlu khawatir, tidak perlu berbelanja, dan datang saja, kami akan dengan senang hati menyambut kalian semua di stand kami nantinya.

Hubungannya dengan MAHAL, karena nantinya sebagian keuntungan dari penjualan batik akan didonasikan langsung kepada para pengrajin batik di Desa Girilayu, terutama simbah-simbah putri yang masih tetap eksis membatik.

Sekali lagi, tidak perlu membeli, cukup datang saja karena nanti ada stand photobooth juga loh, ya meskipun seadanya. Kalian bisa selfie dan foto tanpa dipungut biaya, bisa juga disuruh fotoin mas-mas yang jagain stand. Kali aja kalian dikasih nomor hapenya nanti. Hehehe.

Perlu diketahui juga, sebagian properti adalah hasil kreasi dari Karang taruna Mulya Taruna di Wetankali, Desa Girilayu yang ikut mengapresiasi batik sebagai sesuatu yang layak dilestarikan dan dikreasikan. Tetapi tidak membawa banyak properti sih. Wkwkwk.

Semua itu, kami Official Prajnaparamita Indonesian Batik, hanya ingin untuk ikut berjuang mempromosikan pesona wisata Karanganyar, sekaligus membantu para pengrajin batik tradisional, dan tidak lupa,  mengembangkan generasi muda yang peduli terhadap kemajuan kota Karanganyar.

Jadi, sudah siap besok? Jangan kaget apabila mungkin nanti kalian ketemu admin lagi makan cilok sambil jualan batik.

Sudah ya, segitu dulu saja deh ya.

Kita tunggu kedatangan kalian semua di Jambore Pemuda Kabupaten Karanganyar 2018.

Salam Hangat Indonesian Batik

-prajnaparamita-

Posted in Indonesian Article and tagged , , , , , , , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *