Batik Friday, Lagu Keren Ciptaan Musisi Norwegia Audun Kvitland Demi Batik Indonesia

Hello people.. god morgen, hvordan har du det i dag? .Nah itu tadi bahasa Norwegianya,”selamat pagi,bagaimana kabarmu hari ini?. Pasti bingung kan mengapa memakai bahasa Norwegia di pagi hari. Karena hari ini kita akan membahas lagu yang keren bertema batik. Batik Friday, Lagu Keren Ciptaan Musisi Norwegia Audun Kvitland Demi Batik Indonesia.

Sebelumnya perkenalkan dulu, Audun Kvitland, Pria bernama lengkap Audun Kvitland Røstad itu berasal dari Trondheim, Norwegia. Dapat kita lihat di akun Facebooknya bahwa bagaimana dia begitu cinta dengan Indoensia.

Di tempat kerjanya tersebut, Audun dan rekan-rekannya kerap menangani soal rekaman, sound design, sound effects, foley, penggarapan komposisi musik, mixing, post production musik untuk film dan iklan dan lain-lain.

Nah, kalau kalian dahulu sempat mendengar lagu keren lainnya yang berjudul “Nasi Padang”, itu juga hasil karya mas Kvitland ini nih. Karena cintanya kepada Indonesia yang begitu dalam, satu lagu kembali dirilis dan ngga’ kalah keren yang berjudul “Batik Friday”.

Dari lagu Batik Friday, kita akan disuguhi musik menenangkan dengan suara merdu mas Kvitland yang berkolaborasi dengan Maylaffayza, atau biasa juga dipanggil Fay, salah satu musikus muda Indonesia yang terkenal akan kepiawaiannya dalam memainkan biola.

Lalu mengapa bertema batik? nah, dikutip dari akun facebook mas Kvitland,

“Kenapa batik? Saya semakin lama semakin banyak menemukan pakaian batik. Pada awalnya saya sedikit terkejut ketika saya melihatnya, dan saya belum pernah mengenakan pakaian berwarna seperti itu sebelumnya. Pada bulan Mei 2017, setelah kunjungan kedua saya ke Indonesia, saya pulang ke Norwegia dengan banyak kemeja Batik, dan memutuskan untuk mulai mengenakan batik setiap Jumat (Meskipun saya kira saya mungkin satu-satunya di Norwegia (sejauh ini) . Ini telah menjadi pengalaman yang menarik bagi saya, beberapa orang bertanya mengapa saya memakai baju ini, dan beberapa orang memuji kain berwarna-warni.” ceritanya di Facebook ketika merilis lagu Batik Friday ini.

Keren banget pastinya karena kita tahu, mungkin diantara kita mungkin hanya memakai batik untuk datang ke acara-acara resmi. Dan sebuah inspirasi dan kebanggaan tersendiri buat kita, dengan mas Audun Kvitland ini begitu bangga dan cinta kepada batik dan budaya Indonesia pada umumnya.

Dan bayangkan, itu Norwegia bray, Norwegia sana…

Selanjutnya, menurut mas Audun Kvitland,

“Saya segera menemukan kemeja Batik untuk menjadi kontribusi yang memperkaya untuk minggu saya, dalam beberapa cara hari menjadi sedikit lebih berwarna. Setelah bepergian ke lebih banyak tempat di Indonesia, saya juga menemukan bahwa menarik bahwa setiap bagian negara memiliki baju batik / pakaian, bahkan dengan pola dan simbol tradisional yang berbeda, mereka masih memiliki kesamaan yang menyatu dengan warna dan pendekatan artistik pada gambar. Sama seperti slogan “unity in diversity”, saya pikir batik Indonesia adalah simbol yang bagus untuk ini. Kami semua terlihat berbeda, tetapi kami tetap sama” lanjutnya.

Di dalam lagu “Batik Friday” itu sendiri liriknya berbahasa Inggris dan Bahasa Indonesia yang mampu dikemas oleh mas Kvitland menjadi lagu yang menarik, liriknya yang easy listening dan dengan mudah menyampaikan bahwa begitu besar cintanya untuk batik dan untuk Indonesia.

Ada juga lirik lucu “tiang listrik memakai batik”, pokoknya keren abis deh, dan bangga-bangga keren gimana gitu rasanya. Penasaran kan? Pokoknya kalian bisa senyum-senyum bahagia ketika melihat videonya, langsung saja kalian menuju fanpage facebook Mas Audun Kvitland, biar percaya deh kalau keren banget.

Intinya, terima kasih Mas Audun Kvitland sudah begitu mencintai batik dan budaya Indonesia, dan apresiasi yang tinggi untuk hasil karyanya yaitu lagu “Batik Friday”. Semoga menjadi inspirasi dan motivasi bagi kami yang tinggal di Indonesia untuk lebih membanggakan batik seperti yang panjenengan lakukan.

Sekali lagi,

 Thank You for loving Indonesian Batik, you have more than respect from us. God Bless You.

Regards

Indonesian Batik

-prajnapramita-

Posted in Indonesian Article, Tokoh Batik and tagged , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *