Salam Hangat dari Indonesian Batik untuk Seluruh Peserta Asian Games 2018 Indonesia

Wooohooo, semalem ada yang lihat acara pembukaan ASIAN games 2018, keren banget, luar biasa keren. Selamat datang di negeri kami nan indah, Indonesia, salam hangat dari kami, Indonesian Batik untuk seluruh peserta ASIAN Games 2018. Selamat menikmati indahnya keanekaragaman dan kebudayaan Indonesia.

Kembali ke acara opening perhelatan olahraga yang terbesar di Asia, yang kali ini digelar di dua kota yang mewakili Indonesia yaitu Jakarta dan Palembang. Meskipun begitu, kita sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia juga tidak boleh tinggal diam dengan event besar ini.

Mengapa kita tidak boleh tinggal diam?

Mendukung Indonesia juga merupakan salah satu wujud rasa cinta tanah air loh, tidak melulu kritik ini kritik itu tetapi upacara bendera saja tidak pernah dateng, bolos terus, trus kapan gebetan mau cinta kalau cinta tanah air saja ngga’ mau? Kan?

Okay, back to games, kali ini kita bahas orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo, atau lebih dikenal Jokowi Oppa oleh sahabat kita masyarakat Korea Selatan.

Mengapa perlu dibahas?

Aksi beliau pada saat opening ASIAN Games tadi malam, bener-bener gokil, keren, dan memukau. Dengan mengendarai sepeda motor ketika acara pembukaan (ada scene memakai stuntman) dengan berwibawa mampu membuat sebagian besar masyarakat Korea Selatan terhipnotis dengan aksinya. Sampai akhirnya menjadi trending twitter di Korea Selatan yang mengagumi acara pembukaan ASIAN Games tersebut.

So, bahkan orang di luar sana sedang mendukung penuh perhelatan ASIAN Games Indonesia saat ini, kurang-kurangilah kritik yang benar-benar tidak perlu, kurang-kurangi deh menjadi orang yang apatis terhadap Indonesia, toh kalian juga tinggal di bumi Indonesia.

Paling tidak selama perhelatan ASIAN Games, lets go dukung bareng-bareng perjuangan putra-putri bangsa yang sedang berlaga. Tidak bisa dukung langsung, dukung dimana saja, lihat siaran langsung dengan masyarakat sekitar. Doakan mereka yang sedang berjuang juga untuk Indonesia, toh nanti ketika kalian jalan ke luar negeri trus ada orang bertanya kalian dari mana, kalian pun bisa menjawab dengan bangga,

 “INDONESIA (SAMBIL MENUNJUK GARUDA DI DADA)”

Dan, apa susahnya memuji acara pembukaan kemarin dengan kata “woww”, kalau tidak bisa lisan, cukup ucapkan dalam hati.

Dan apa susahnya menghargai bagaimana saudara-saudara kita yang menyusun, merancang, dan mengeksekusi megahnya acara opening Asian Games tersebut dengan kata “luar biasa”.

Lihat para penari saman yang luar biasa, lihat penyanyi ternama sekelas Rossa dengan suara merdunya, lihat bagaimana mencengangkan acara kemarin. Dan begitu banyak lagi yang bisa kita sebut dengan kata “luar biasa”. Pokoknya, Indonesia keren dan akan tetap begitu bagi kami.

Dan sebagai sambutan kepada seluruh atlet yang akan berlaga dari berbagai negara sahabat di Asia, selamat datang di Indonesia, selamat berjuang di arena olahraga, tetap jaga sportifitas dan tetap jaga persaudaraan kita. Salam hangat dari kami, terima kasih telah menjadi bagian dari ASIAN Games 2018 Indonesia.

Indonesia Bisa, Indonesia Berjaya

-prajnaparamita-

Posted in Indonesian Article and tagged , , , , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *