Shopee Indonesia, Dukungan Untuk Batik Indonesia, Semoga Sampai ke Seluruh Pelosok Negeri

Hai kalian semua, ketemu lagi deh sama yang masih jomblo disini dengan bangganya. Setelah pusing dengan materi apa yang akan kita bahas mengenai batik, kita sekarang mau bahas kabar gembira saja deh nih. Salah satu vendor belanja online yang sudah biasa kita kenal yaitu Shopee, memberikan dukungan untuk batik Indonesia. Keren abis…

Dikutip dari swa.co.id, event yang bertajuk Program Kreasi Nusantara ini yang didukung oleh hasil kerjasama antara Shopee dan JKT Creative ini Shopee telah memberdayakan 40 orang ibu di Rusunawa Pulogebang, Jakarta dan juga 250 pengerajin batik di Solo dan Pekalongan melalui program kelas Inspirasi Shopee. “Kami tidak memiliki kompetensi tentang budaya lokal, namun kami memiliki kompetensi untuk meng-online-kan mereka. Makanya kami juga bekerjasama dengan pemerintah pusat dan lokal.”

Radityo Triatmojo, Head of Government Relations Shopee Indonesia ,mengatakan, bertumbuhnya ekonomi digital dan ekonomi Indonesia secara keseluruhan juga harus didorong oleh budaya Indonesia, salah satunya Batik. “Batik merupakan akar fashion Indonesia yang telah diakui global. Makanya, kami juga ingin ikut mendukung membudayakan batik di tingkat lokal dan global,” ujarnya.

Kabar gembira ini menambah semangat kami sebagai para pejuang batik tulis yang berharap kerja keras kami mengembangkan batik tulis di Desa Girilayu juga mendapatkan apresiasi. Apresiasi dalam bentuk semangat dan inspirasi untuk tetap mengembangkan batik sebagai salah satu kreasi kebanggaan Nusantara.

Saat ini kami, Prajnaparamita Indonesian Batik juga sudah memiliki akun untuk penjualan di Aplikasi Shopee, dan kami akan mendukung siapapun yang mendukung kemajuan batik Indonesia di mata dunia.

Event Kreasi Nusantara yang dilakukan oleh Shopee ini sudah sangat kami nantikan, karena sebagai salah satu vendor jual beli online yang besar, peran teknologi komunikasi dan jaringan internet menjadi sangat penting untuk pengembangan UKM dan para inovator usaha yang berada di desa yang jauh dari hiruk pikuk kota.

“Melalui peluncuran koleksi batik Shopee ini kami berharap dapat mendorong perkembangan ekonomi digital dan meningkatkan kapasitas diri para pelaku para pelaku usaha lokal khususnya pengrajin batik,” ujar Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja, dalam konferensi pers hari ini (29/6/2018).

Sebagai dukungan adanya Kreasi Nusantara tersebut, maka kami juga akan menambah level kreasi dan inovasi kami di bidang batik terutama batik tulis sebagai dukungan penuh kepada Shopee untuk tetap melanjutkan promosi batiknya sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan para pembatik di seluruh Indonesia.

Pada akhirnya hanya doa dan dukungan penuh dari kami Prajnaparamita Indonesian batik untuk mau dan mampu bekerja sama membangun Batik Indonesia.

Terima Kasih Telah Ikut Mendukung Batik Indonesia

Salam Hangat dan Semoga Sukses dan Terus Maju Untuk Shopee Indonesia.

-prajnaparamita-

Posted in Indonesian Article and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *