Pilkada 2018 Karanganyar, Memilih yang Terbaik Untuk Melestarikan Batik

Desa Batik Girilayu merupakan bagian dari kota pariwisata, Karanganyar, yang besok pada tanggal 27, akan digelar pemilihan kepala daerah yang baru. Pesta demokrasi ini juga menjadikan sebuah titik tolak untuk lebih mengembangkan budaya batik yang ada di Karanganyar, lalu bagaimana memilih yang terbaik untuk melestarikan batik?

Menggunakan hak pilih adalah salah satu kesempatan yang bisa kita gunakan bersama, untuk memilih yang terbaik diantara yang baik. Memilihlah sesuai dengan hati nurani, sesuai dengan keyakinan bahwa yang akan kalian pilih akan membawa kebaikan di masa depan, terutama untuk batik, dan Desa Batik kami, Girilayu.

Tidak perlu saling bermusuhan hanya karena memiliki perbedaan pendapat, tetapi jadikanlah perbedaan pendapat itu sebagai sarana untuk bersama-sama memajukan kota Karanganyar. Terutama bagaimana kita bisa mendukung calon yang terpilih, dan memberikan support sepenuhnya untuk kemajuan kita bersama, Indonesia.

Pesan kecil kami….

Bagi Desa Batik, tentu saja kita berharap banyak agar nantinya, batik semakin mencuri perhatian dunia luas, karena Desa Girilayu, sebagai salah satu bagian dari kota Karanganyar, akan terus berusaha melestarikan batik dari generasi ke generasi.

Dan kita tidak semerta-merta hanya menunggu bantuan, atau melihat pemimpin kita bekerja, tetapi mari kita bekerja bersama-sama pemimpin yang terpilih untuk melestarikan batik terutama di Desa Girilayu.

Dan bagaimana kita ikut bertanggung jawab untuk membangun kota Karanganyar. Jangan menjadi pribadi atau kelompok yang egois, yang ingin menang sendiri, atau hanya ingin mendapatkan pamrih atas apa yang dilakukan.

Gunakanlah hak pilih anda agar paling tidak ikut berusaha membangun Karanganyar, dan membangun negeri dari hal yang paling mendasar yaitu, kepercayaan.

Untuk pemimpin yang terpilih..

Ketika masyarakat memilih, maka yang terpilih adalah yang terbaik, jadi jangan sia-siakan amanah dari para orang kecil, dari orang yang tua renta, dari para pemuda yang bekerja keras, dari para pemberi kepercayaan sebagai pemimpin.

Jadikanlah itu sebagai genggam semangat yang ada di tangan untuk memberikan yang terbaik kepada seluruh warga kota Karanganyar, jadikanlah lukisan-lukisan renta para pembatik sebagai pakaian yang mampu menjadikan anda sebagai pribadi yang jujur dan adil.

Untuk menuliskan sejarah baru bagaimana nama anda dikenang masyarakat sampai generasi mendatang karena telah mengukir prasasti yang membanggakan untuk kota karanganyar dan seluruh lapisan masyarakat yang ada.

Dan akhirnya..

Tanamkan pada dalam diri dan dalam hati masing-masing dari kita untuk tetap semakin lebih mencintai tanah air kita Indonesia. Jangan sedikitpun padamkan semangat untuk menjadi seseorang yang terus berjuang agar memiliki kehidupan yang lebih baik.

Siapapun yang terpilih nantinya, maka itulah jodoh yang terbaik untuk Karanganyar.

Sebagaimana kisah Motif Batik Sido Mukti, semoga kita bisa bersama-sama mendapatkan kebaikan dan kejayaan kota Karanganyar.

Selamat memilih dan Selamat berjuang.

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca.

Salam Hangat, Indonesian Batik

-prajnaparamita-

Posted in Indonesian Article and tagged , , , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *