Mencoba Memahami Karakter Perempuan dari Pemilihan Motif Batik

Memahami perempuan adalah salah satu hal yang paling sulit di dunia ini, kalau tidak “terserah” ya “kamu pikir aja sendiri”. Sementara seorang lelaki berpikir keras bagaimana memahami karakter sang perempuan. Nahh, untuk kalian yang masih pusing dengan berbagai jenis perempuan, kita mau memahami karakter perempuan dari pemilihan motif batik.

Perempuan adalah seseorang yang memiliki karakter yang berbeda dalam kehidupan. Dan berbagai karakter ini cenderung memiliki keunggulan dan kelemahan tersendiri. meskipun tidak semuanya benar, tetapi dalam kehidupan Jawa, semua bisa dilihat dan dinilai.

Nah, kali ini kita akan mencoba melihat karakter peremuan pilihan kalian dari motif batik, karena pada zaman dahulu, seorang perempuan tidak pernah lepas dari yang namanya batik sebagai busana utama dalam keseharian hidupnya.

Langsung saja ya, kita lihat bagaimana karakter perempuan menurut batik yang akan dia pilih.

Batik Motif Udan Liris

Batik mewah yang ditemukan oleh Kyai Ageng Henis dan dibatik oleh sang istri ini memiliki sifat yang romantis, sedikit dingin dan setia. Tidak dipungkiri motif batik ini memang sangat mewah apabila dipakai oleh seorang perempuan, karena terlihat elegan dan memiliki derajat yang tinggi.

Selain itu dengan motif yang sangat kecil menunjukkan bahwa perempuan tersebut adalah seseorang yang detail dalam kehidupannya, serta sangat teliti. Dalam motifnya yang sejajar, menunjukkan keinginannya untuk mampu hidup berdampingan dengan pasangannya suatu saat nanti.

Keindahan tersebut adalah harga mahal yang harus ditebus para lelaki untuk mendapatkan perempuan yang memiliki karakter motif Udan Liris. Karena perempuan ini sangatlah bernilai, jadi akan sedikit membutuhkan biaya untuk mendapatkannya.

Batik Motif Sido Asih

Dalam hubungannya dengan perempuan, motif batik yang satu ini memiliki karakter yang kalem, lembut dan keibuan, sesuai dengan namanya yang berarti penuh kasih sayang. Karakter istimewa ini banyak dimiliki perempuan asli kota pedalaman seperti Surakarta dan Jogjakarta.

Dengan perwatakan yang lemah lembut, mampu membuat luluh lantak perasaan para lelaki yang mengejarnya. Seperti sudah banyak terkenal di masyarakat, perempuan Solo identik dengan sifat asihnya, sifat penuh hormat, dan mampu menjadi penyejuk suasana di dalam kehidupan.

Kekurangan yang mungkin dimiliki adalah tidak mampu mengungkapkan apa yang sedang dipendamnya, dan cenderung sangat tertutup kepada para lelaki, oleh karena itu butuh perjuangan ekstra untuk mendapatkannya.

Batik Motif Sekar Jagad

Menuju ke daerah pesisir, Batik Sekar Jagad identik dengan motif dan warna yang berani, perempuan yang sesuai dengan karakter batik ini memiliki sifat yang terbuka, dengan artian mudah untuk mengungkapkan perasaan kita. Selain itu variasi warna yang cerah juga menunjukkan bahwa perempuan ini selalu memiliki ide dan cenderung pintar dalam mengatur kehidupan, terutama ketika nanti telah berkeluarga.

Di dalam sifatnya yang berani, juga tersimpan keindahan sekar (bunga) yang cerah. Jadi, warna tersebut adalah kunci yang menjadikan perempuan ini mampu bersaing dan sejajar dengan para lelaki.

Sedikit kekurangannya adalah, banyak yang akan mendekati, dan tentu saja, akan cenderung mudah untuk mendapatkan perhatian dari pemilik motif Sekar Jagad ini. Berusaha tetap memperhatikannya adalah salah satu kunci utamanya.

Batik Motif Parang

Karakter tegas terpancar untuk pemilih motif batik ini. Dengan tekad yang keras, dan karakter yang bisa membuat kita terkadang harus menyerah tanpa syarat untuk mendapatkannya. Sikap tegas ini merupakan sebuah faktor penting agar ketika kita membangun kehidupan berkeluarga, semua akan berjalan dengan tertib.

Memiliki pengaruh yang besar dalam segala hal, dan cenderung mampu mempertahankan pendapatnya. Disamping itu, karakter ini sangat ingin menjadi seseorang yang berarti ketika seorang lelaki sudah memilihnya dan begitu juga sebaliknya.

Sifat tegas ini juga beriringan dengan sifat cuek dan cenderung keras kepala, terkadang butuk sedikit kesabaran untuk mengerti keinginannya.

Batik Motif Truntum

Memiliki seorang perempuan berkarakter Mo0tif Batik Truntum adalah sebuah anugerah. Karena Motif Truntum sendiri sudah berarti rindu, sayang, dan cinta menjadi miliknya. Cenderung mesra dan sangat mampu menjaga perasaan para lelaki.

Ditambah lagi sifat setia yang dipadukan dengan keanggunannya, menunjukkan bahwa pemilih motif ini adalah perempuan yang istimewa dengan segala cintanya. Meskipun sedikit manja, namun mampu membuat kita merasa sebagai lelaki akan sangat dihargai dan dihormati.

Namun, tidak ada yang sempurnya, sedikit sifat manjanya akan dibumbui dengan cemburu yang bisa membuat kita merasa sedikit terlalu dikekang. Tetapi tetap saja, perempuan yang memiliki karakter ini akan sangat sulit untuk dicari.

Nah, itulah beberapa karakter perempuan berdasarkan pemilihan motif batik yang coba kita sharing agar kalian bisa memilih mana yang sesuai dengan perempuan idaman kalian.

Namun, semuanya yang kita bahas di atas tidak menjamin akan seperti yang kita inginkan, tetapi paling tidak, kita bisa memahami antara batik dan perempuan lebih baik. Selama kitajuga memahami orang lain dengan baik, maka secara otomatis, pemahaman yang baik juga akan kita terima.

Sekian Dulu, Terima Kasih Sudah Membaca dan Berkunjung.

Salam Hangat, Indonesian Batik

-prajnaparamita-

Posted in Indonesian Article and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , .

One Comment

  1. Pingback: Batik Indonesia : Wanita dari Pemilihan Motif Batik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *