Edisi Ramadhan : Mengagumi Keanggunan Perempuan Muslim Dengan Hijab Batik

Assalamualaikum, halo para pemburu takjil, sudah puasa berapa hari? Kemarin aku lihat kamu di warteg sebelah pasar tuh, ngapain? Hehehe. Just Kidd. Sembari menunggu berbuka puasa kita masih tetap berusaha update terus informasi dan artikel tentang batik yang semoga saja bisa memberikan manfaat buat kalian. Dan, today, kita akan sedikit mengagumi keanggunan perempuan muslim dengan hijab batik.

Iya, hijab batik.

Sepertinya kami yang malah kurang update yah, model fashion dan trend busana muslim memiliki perkembangan yang sangat pesat. Berbagai varian style hijab yang beraneka ragam membuat paraperempuan memiliki lebih banyak pilihan dengan fashion saat ini.

Untuk perempuan muslim, pemakaian hijab sepertinya sudah menjadi bagian utama fashion mereka, yang bisa dipadukan baik dengan pakaian modern ataupun pakaian sehari-hari yang biasa mereka gunakan.

Nah karena kita disini membahas batik, maka yang ingin kita bahas adalah hijab dengan motif batik.

Apakah ada? Apakah bagus? Kita lihat saja.

Batik dan motifnya memang dapat digunakan di berbagai fashion, termasuk fashion muslim perempuan di Indonesia, dan seperti yang kalian kemarin sudah baca, ada juga mukena batik kan. Nah, ternyata kreasi batik dan motif untuk hijab ini juga berkembang dengan sangat pesat sekali.

Lalu apa yang membuat hijab batik ini menarik?

Motif batik yang abstrak tetapi dengan motif dan warna yang sesuai dengan keinginan perempuan saat ini menjadikan motif batik juga sudah banyak berkembang ke dalam trend fashion hijab. Para generasi muda sekarang ini berusaha menunjukkan bahwa dengan hijab mereka juga bisa tampil cantik dan anggun.

Untuk motif yang biasa digunakan adalah motif kontemporer yang abstrak ataupun yang menggunakan bentuk-bentuk floral sebagai penghias hijab tersebut. Sebenarnya motif klasik juga banyak yang bagus untuk dijadikan referensi motif hijab yang kalian sukai.

Bahan yang digunakan untuk hijab batik memiliki banyak pilihan, seperti sutra, cotton, dan lain sebagainya. Dan lebih banyak juga sekarang seller maupun online shop yang menjual berbagai model dan jenis hijab untuk bisa menjadi referensi kalian.

Apakah bisa membatik di atas kain sutra?

Dan perlu kalian tahu ternyata membatik tulis dengan malam di atas kain sutra itu ternyata bisa dilakukan. Meskipun membutuhkan waktu dan proses yang lebih lama dan teliti. Selain itu perbedaan media yang digunakan menjadikan membatik sutra menjadi lebih malah dari batik biasa.

Namun sepertinya tidak banyak yang menggunakan  batik tulis sebagai bahan untuk hijab yaa.mungkin karena harganya yang mahal. Tetapi apabila kalian memiliki kreasi hijab dengan batik tulis, mengapa tidak. Karena setiap trend fashion yang terkenal berawal dari ide dan kreativitas kecil kita sendiri.

Aih, sepertinya artikel kali ini belum maksimal karena mungkin kurangnya kopi di siang hari. Nanti deh kita cari narasumber yang benar-benar berbakat untuk fashion perempuan zaman sekarang. Semoga nanti kita bisa memberikan update yang lebih baik tentang batik dan segala pernak-perniknya.

Selamat menjalankan ibadah puasa semoga tetap kuat sampai nanti waktunya berbuka puasa. Jangan lupa main-ke instagram kami untuk galeri foto yang menarik tentang batik, terutama di Desa Batik Girilayu.

Terima Kasih Sudah Berkunjung dan Membaca

Salam Hangat, Indonesian Batik

-prajnaparamita-

 

IMG : Google Images

Posted in Indonesian Article and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *