Tempat Terbaik Jatuh Cinta Kepada Batik Tulis Di Bumi Batik Desa Girilayu

Selamat datang kembali di rumah online kami Prajnaparamita Indonesian Batik. Yang tetap setia untuk kalian memberikan informasi seputar batik yang pastinya inspiratif buat kalian. Dan kalian perlu tahu, basecamp kami di Desa Batik Girilayu, Matesih, Karanganyar. Desa besar yang berada di lereng gunung lawu. Dan merupakan tempat terbaik jatuh cinta kepada batik.

Mengapa kami bilang tempat terbaik, karena disini kalian akan menikmati suasana pedesaan yang penuh dengan budaya batik membatik. Kalian bisa melihat sendiri bagaimana batik yang telah turun temurun diwariskan sejak zaman Praja Mangkunegara.

Desa Girilayu, terbagi menjadi beberapa dusun yang akan kita bahas disini agar kalian tidak bingung mau dibawa kemana hubungan kita. Eh. Maksudnya dibawa kemana suasana hati kalian.

Yang pertama, Ngadirejo dan Merakan, basecamp kita yang disini tempat kita nongkrong trus menunggu deretan batik yang tidak banyak tetapi cukup untuk membuat kalian jatuh cinta, sama batik, bukan sama kami. Disini juga banyak pembatik yang sudah puluhan tahun juga jatuh cinta kepada batik. Dekat dengan makam Raja Mangkunegaran.

Ada lagi, Wetankali, Kauman, dan Seberan, meskipun kalian tidak akan menemukan galeri besar, tetapi kalian akan menemukan di hampir setiap rumah memiliki kegiatan yang berhubungan dengan batik. dan hampir semua pasti memiliki batik. kami akan dengan senang hati menjadi tour guide kalian semua ketika berkunjung kesini.

Kita ke atas, Girilayu Wetan, Girilayu Kulon, Karang, Tompe. Nah itu di atas bukit disana tuh *nunjuk sana, kami juga belum bisa mengeksplore banyak hal tentang batik disana. Karena kurangnya crew yang bertugas. Di sana juga ada obyek wisata ziarah Astana Girilayu kalau kaian berkenan mampir ke sini.

Ke timur ada Bati, Jinarum. Sebagai produsen blangkon, yang secara langsung juga berhubungan dengan batik, kalian bisa mampir selagi menuju arah Tawangmangu. Dengan hamparan sawah dan sungai yang mengalir, duh, pokoknya bagus.

Lalu ke timur utara, alah namanya apa itu. Sumengguh, Madang, Plombokan, dan Talun. Tidak berbeda, pasti ada yang berhubungan dengan batik di setiap dusun di Desa Girilayu.

Mungkin nantinya akan kita bahas satu per satu dan kita explore lebih jauh tentang Desa Batik. Atau, kami membuka kesempatan bagi yang ingin menuliskan sesuatu, seseorang, atau apapun tentang batik di Desa Girilayu, kami siap menerima dan membagikannya kepada dunia sampai planet mars.

Biar semua tahu, alien juga terlalu cakep memakai batik.

Datang kesini dan jatuh cintalah kepada setiap tarian canting yang mengurai menjadi sebuah motif batik.

Karena batik tidak akan pernah membuat cinta kalian bertepuk sebelah tangan.

Dan kami juga mengundang untuk ikut berpartisisapi, eh, berpartisipasi mengembangkan batik Girilayu agar semakin dikenal banyak orang. Terutama untuk generasi muda yang ingin ikut mengembangkan Desa Girilayu.

“Let’s go, Bali Ndeso bangun Ndeso”

Datang kemari ke galeri kami atau whatsapp kami di Official Fanpage Indonesian Batik, dengan senang hati kami akan datang. Tetapi jangan minta modal, kami tidak punya, yang kami punya hanya semangat dan cinta kepada Batik, terutama di Desa Girilayu.

Atau, kalian di luar sana, yang memiliki ide kreatif atau malahan investor yang ingin bekerja sama dengan kami mewujudkan cita-cita menjadikan Desa Girilayu sebagai Dinasti Batik, dengan senang hati kita akan terima dan dengan penuh komitmen untuk never give up kepada batik Indonesia.

Bersama-sama kita berdiri, membuat sejarah dari batik, untuk negeri.

Terima Kasih Sudah Berkunjung dan Membaca.

Salam Hangat, Indonesian Batik

-prajnaparamita-

Posted in Indonesian Article and tagged , , , , , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *