Keren, Emas Batangan Batik Indonesia Seri II yang Terinspirasi dari 4 Motif Batik

Helloo, welcome-welcome, selamat datang kalian semua. Kembali lagi sama kita dari Prajnaparamita Indonesian Batik. Kita akan membahas segala hal tentang batik dan budaya Indonesia. Kalau kalian melihat batik sebagai kain, kali ini berbeda, tidak tanggung-tanggung Emas Batangan Batik Indonesia. Emas di motif batik, siap menjadi mas kawin kalian ketika menikah. Hahaha.

Emas batangan yang diluncurkan oleh PT. ANTAM ini benar-benar bermotif batik. Emas batang logam mulia yang resmi diluncurkan PT. ANTAM bertujuan untuk menjadikan batik sebagai investasi masa depan sekaligus melestarikan budaya dan nilai kearifan lokal. Nah, saat ini PT Antam baru saja meluncurkan emas batangan Batik Indonesia Seri II. Seri emas motif batik ini, merupakan satu-satunya di dunia sehingga memiliki nilai tambah terhadap emas batangan.

Emas batangan Batik Indonesia Seri II memiliki empat motif yakni Batik Truntum, Batik Wahyu Tumurun, Batik Sekar Jagad, dan Batik Purbo Negoro. Keempat batik tersebut, tentu ada makna filosofisnya seperti Tuntrum sebagai simbol kesetiaan, Wahyu Tumurun sebagai simbol kemuliaan, Sekar Jagad sebagai simbol kesatuan, dan Purbonegoro sebagai simbol kepemimpinan.

Empat desain batik tersebut dicetak pada emas batangan 10 gram dan 20 gram dengan kadar kemurnian 99,99 persen. Kehadiran emas batangan Batik Indonesia Seri II ini, diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat dalam melakukan investasi emas, ditambah lagi dengan motifnya yang unik.

Wuahhhh, keren abiss. Admin mau deh kalau dilamar pakai emas batangan motif batik. hihihi.

Sebelumnya emas batangan bermotif batik juga pernah dibuat, dan cukup sukses di pasaran. Emas batangan Batik Indonesia Seri II memiliki perbedaan unik dibandingkan dengan seri pertama. Emas Batik Indonesia Seri II akan dicetak dengan dimensi yang Iebih lebar sehingga meningkatkan visibilitas detail motif batik Truntum, batik Wahyu Tumurun, batik Sekar Jagad dan Batik Purbo Negoro.

Kalau kalian pernah melihat film “Italian Job” yang mencuri emas dengan motif penari bali, filmnya keren abis. Mungkin juga nanti bisa ikutan main film lagi ini emas batangan.

“Dengan desain dan kemasan khusus, produk emas batangan Batik Indonesia Seri II dipersembahkan kepada masyarakat yang mencintai budaya Indonesia sekaligus untuk investasi emas batangan,” ujar Tatang Hendra, Direktur Pemasaran Antam dalam peluncuran Emas Batangan Batik Indonesia Seri II di Financial Hall, Jakarta, Rabu, 18 Maret 2018.

Salut untuk PT. ANTAM, terima kasih telah membatik emasnya, semoga suatu saat nanti kami bisa memiliki salah 4 nya. Mungkin saja PT.ANTAM memberikan giveaway satu kepada kita. Aamiin. Hehehe.

Bagaimana, keren bukan emas batangannya, berinvestasi sekaligus tetap melestarikan budaya batik Indonesia ternyata bisa dari segala hal. Sekali lagi PT.ANTAM, kamu keren.

Terima Kasih Sudah Berkunjung dan Membaca

Salam hangat, Indonesian Batik

-Prajnaparamita-

Posted in Batik News, Indonesian Article and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *