Keren, Gitaris Terkenal Carlos Santana Memakai Baju Batik dalam Video Klipnya

Hola, Como estas mi amigo. Baru saja kondangan dari Mexico ini admin, jadi ya maaf masih kebawa gitu deh bahasanya. Selamat sore kalian semua yang cantik dan ganteng, apa kabar kalian hari ini. Hari ini admin lagi jatuh cinta sama video klip Carlos Santana yang berjudul “Saidera”, bukan karena main gitarnya keren, tetapi karena om Santana memakai batik, gokil. Abis kondangan darimana beliau ya.

Om Santana ini adalah gitaris yang jago dengan aliran rock-latin. Duh bagaimana jelasinnya deh, lihat saja langsung di Youtube. Keren sumpah. Batiknya itu loh yang keren. Om Santana memakai baju batik motif parang yang dikombinasi dengan motif bunga dan isenan titik-titik atau cecek yang membuat batiknya terlihat keren.

Kalian sudah tahu bahwa batik motif parang sendiri berarti ksatria yang memiliki jiwa kebijaksanaan. Kalau dipakai om Santana, berarti nantinya beliau akan menjadi ksatria bergitar. Iya kali ya. Hahaha.kerennya lagi, beliau memakai baju batik penuh dalam satu video klip.

Ditambah permainan gitar yang elegan dan dengan ritme yang latin-latin gitu semakin menambah keren penampilannya. Sangat membanggakan terutama ketika orang terkenal menggunakan batik yang beliau sendiri tidak perlu merasa malu menggunakan baju batik tersebut.

Selain itu beliau juga pernah menggunakan batik dalam video “Into The Night” yang berkolaborasi dengan Chad Kroeger. Beliau menggunakan batik bertema garuda dengan latar berwarna hijau, ugh sadis.

Mungkin beliau juga jatuh cinta dengan baju batik sama seperti Nelson Mandela. Kami sendiri terkejut ketika melihat beliau memakai batik, secara official di chanelnya sendiri. Memang sebenarnya batik memiliki nilai etnik yang cukup bisa membuat gitaris terkenal sekelas Carlos Santana keren memakainya.

Menurut kami, apapun motif yang dipakai, siapapun yang memakainya, batik adalah salah satu keindahan tersendiri yang bisa kita nikmati dan bisa kita ambil filosofinya untuk paling tidak sharing kepada dunia keindahan batik, keindahan budaya, dan keindahan Indonesia.

Respect untuk om Carlos Santana, terima kasih telah berbatik, semoga nantinya bisa semakin menginspirasi musisi lain untuk berbatik.

Muchas Gracias Carlos Santana, respeto de Indonesia.

Salam Hangat, Indonesian Batik

-prajnaparamita-

Posted in Indonesian Article and tagged , , , , , , , , , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *