Prajnaparamita Indonesian Batik, Galeri Kesempurnaan dan Kebijaksanaan Motif Batik

Selamat pagi penikmat setia batik indonesia. Salam hangat selalu dari kami sebagai salah satu diantara sekian banyak vendor batik tulis di Indonesia. Dengan harapan bahwa kami bisa menjadi salah satu bagian dari sejarah batik Indonesia.

Seperti yang kita tahu, bahwa motif batik yang pertama kali ditemukan adalah pada Arca Prajnaparamita. Prajnaparamita sendiri berarti seorang Dewi Kebijaksanaan dan Dewi Kesempurnaan. Dengan harapan dapat membuat batik Indonesia menjadi sebuah mahakarya yang sempurna maka kami meminjam nama Prajnaparamita sebagai nama brand kain batik kami.

Kami berada di lereng gunung lawu, di dekat makam para penerus Kerajaan Mataram, Mangkunegaran. Lokasi galeri batik kami berada dekat di Astana Mangadeg, makam raja-raja Mangkunegaran. Selain itu di dekat Astana Mangadeg, terdapat juga Astana Giribangun, makam almarhum Presiden Soeharto. Dua generasi yang sama-sama mencintai batik sebagai sebuah warisan budaya.

Apabila masih kesulitan, kami merupakan salah satu bagian dari Desa Batik Girilayu. Desa yang sedang mencoba untuk membudayakan batik dan membatikkan budaya. Sebagian besar sesepuh di Desa Batik Girilayu memiliki mata pencaharian sebagai pembatik, meskipun tidak semuanya dan cenderung kepada perempuan yang telah turun temurun diwarisi cara membatik.

Di Desa Girilayu sendiri tidak terlihat sebagai sebuah Desa atau Kampung Batik pada umumnya, karena setiap pembatik membuat batiknya di rumah. Untuk itu kami mencoba untuk membuka sebuah pintu untuk mampu menembus pangsa pasar yang lebih luas.

Dengan adanya Galeri Prajnaparamita Indonesian Batik, sedikit kami ingin membantu para pembatik yang tidak mempunyai akses untuk memasarkan batik tulisnya ke seluruh dunia. Dan lebih menariknya adalah keuntungan dari penjualan batik sebagian akan kami seumbangkan kembali kepada para pembatik dan orang-orang yang berdedikasi tinggi untuk tetap mengembangkan budaya Batik Indonesia.

Galeri ini adalah sebuah pintu kemana saja yang dapat di akses darimana saja. Sebagai sebuah Galeri, kami hanya mencoba memberikan support agar batik dari Desa Girilayu sempurna seperti filosofi Prajnaparamita. Berbagai motif batik yang kami miliki berasal langsung dari para pembatik di Desa Girilayu yang sudah turun temurun mewarisi teknik dan proses pembuatan batik tulis.

Kami tidak hanya sebuah galeri batik biasa, tetapi dari sini, kami juga menerima dengan senang hati apabila adayang ingin belajar membatik, atau melihat proses membatik, studi banding, kuliah kerja praktek, dan berbagai sub bagian lain yang bisa didapatkan.

Kami juga membuka kerjasama untuk berbagai hal yang berhubungan dengan batik. Dan dengan senang hati kami akan memberikan pelayanan kami yang terbaik.

Demikian sebuah statement dari kami untuk membuat batik indonesia semakin berjaya di udara tetapi tetap bersifat merendah di bumi. Semoga dengan dukungan dan support dari penikmat batik seperti anda kami mampu untuk tetap melestarikan batik terutama batik tulis.

Terima Kasih Telah Berkunjung dan Membaca

Salam Hangat, Indonesian Batik

-prajnaparamita-

Posted in Indonesian Article and tagged , , , , , , , , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *