Design Motif Batik Indonesia Kalian Sendiri dan Tunjukkan Kepada Dunia

Good Morninn Indonesian Batik people, beberapa hari yang lalu kita banyak berduka. Indonesia sedang dilanda bencana, semoga yang di Jakarta atau di tempat lain yang sedang terkena bencana mendapatkan kekuatan untuk tetap bertahan. Semoga bencana yang menimpa Indonesia kita tercinta juga segera selesai dan kembali seperti sedia kala, kembali menjadi Indonesia yang indah.

Sejenak saja kita berdoa dulu bersama untuk Indonesia.

Kembali ke dunia lain, eh, kembali ke pembahasan kita, batik. Iya kita masih membahas batik tenang saja. Sebenarnya membosankan membahas batik ketika kalian belum pernah melihat proses membuatnya dan hanya teori yang dibahas di berbagai artikel di google atau wikipedia. Tetapi ketika kalian sudah terjun ke lapangan dan memegang canting, maka sensasinya akan berbeda. Belum lagi ketika kalian membuat sendiri desain kalian dengan ide dan kreativitas yang kalian miliki. Kalian bisa menjadi the next Iwan Tirta atau om Edward Hutagalung.

Desain batik kontemporer sekarang lebih variatif dan inovatif, jadi kalian bisa membuat motif batik kesukaan kalian. Misalnya membuat motif cendrawasih yang dipadukan dengan motif klasik truntum, atau membuat motif batik Jawa – Jepang yaitu Jawa Hokokai. Sesulit apapun motifnya, para maestro batik di daerah perajin batik seperti Desa Batik Girilayu pasti bisa membuatnya.

Kalian ingin membuat desain batik sendiri?

Kami bisa membantu

Kami sudah menerima berbagai macam desain batik yang akan dijadikan kain batik yang nantinya akan kami masukkan ke dalam katalog batik dan dipajang di website kami. Kemudian apabila ingin menjadikan motif tersebut menjadi kain batik kalian bisa contact langsung kami di fanpage atau email langsung ke indonesianbatik.id@gmail.com

Berbagai motif yang kalian desain akan kami wujudkan dalam bentuk batik yang nyata kalau kalian ingin desain kalian menjadi salah satu sejarah batik di Indonesia. Apabila ingin mempopulerkannya, kami juga bisa membantu penjualan motif batik yang telah dibuat nanti.

Semakin unik dan kreatif maka semakin besar peluang motif batik menjadi terkenal. Desain yang kalian buat kalau bisa dibuat dengan aplikasi corel atau adobe ilustrator. Kalau berbentuk gambar bisa langsung dikirimkan lewat pos atau paket. Yang kami inginkan adalah desain motif kain batik, bukan desain pakaian atau sejenisnya.

Batik yang akan dibuat dari desain kalian adalah berukuran sekitar 230 cm x 110 cm. Tentu saja membuatnya tidak gratis, karena perajin batik juga manusia, butuh penghasilan. Untuk pembuatan motif juga tergantung kesulitan motif batik yang akan dibuat.

Jadi kalau kalian ingin desain batik kalian kita pajang di website, segera saja kirimkan desain keren kalian ke kami. Selain sebagai langkah awal kalian menjadi designer ternama, sekaligus kalian bisa melestarikan budaya batik yang sudah turun temurun di Indonesia.

Apabila kalian ingin berkunjung ke Desa Batik Girilayu dan melihat langsung proses membatik, kami juga bisa mengantarkan kalian untuk melihat langsung dengan datang ke rumah perajin batik.

Untuk info lebih lanjut kalian bisa kirim email, whatsapp, mention, comment, atau chat kami.

Terima Kasih sudah berkunjung, kami tunggu desain kalian yang keren.

Salam Hangat, Indonesian Batik

-prajnaparamita-

Posted in Indonesian Article and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *