7 Motif Batik Indonesia yang Sempurna untuk Dijadikan Model Baju Gamis

Haloo para perempuan cantik, sudah mau weekend lagi nih. Sudah update fashion kalian ketika mau jalan-jalan atau liburan kemana gitu? Apa mau belanja bareng sama admin yang lagi memilih motif batik yang perfect untuk dibuat menjadi baju gamis.

Model baju bagi kaum perempuan adalah sebuah kebutuhan tersendiri bagi fashion mereka. Begitu juga dengan baju gamis saat ini memiliki berbagai macam model, yang awalnya kita kenal baju gamis hanya model baju yang menutupi aurat yang sederhana tapi saat ini baju gamis dapat kita jumpai dengan berbagai model dan tren saat ini.

Salah satunya adalah baju gamis batik yang juga merupakan perkembangan mode dan trend yang terjadi sekarang ini. Sebelum membuat baju gamis batik, let’s go kita memilih dulu motif kain yang akan kita gunakan membuat gamis batik.

Prajnaparamita sudah memilih 7 dari sekian banyak motif batik yang ada di Indonesia. Langsung saja kita expose satu per satu.

Motif Batik Parang

Salah satu motif yang paling mudah ketika dipadukan dengan berbagai model baju. Begitu juga ketika motif ini menjadi paduan untuk model baju gamis kalian. Selain memiliki filosofi yang mendalam, batik motif parang juga membuat gamis kalian akan terlihat lebih elegan.

Motif Batik Sekar Jagad

Dengan warna dan motif bunga, motif ini bisa menjadi pilihan tersendiri untuk dibuat gamis. Banyak sekali motif bunga baik kontemporer maupun klasik yang memang sempurna untuk dijadikan dress panjang atau gamis sesuai selera fashion kalian.

Motif Batik Semenan Sido Asih

Motif yang memiliki filosofi kasih sayang dan cinta kasih ini mampu membuat baju gamis kalian lebih bermakna dan menunjukkan karakter yang lemah lembut dan bijaksana. Kombinasi warna yang gelap dan cokelat juga menambah elegan model baju gamis.

Motif Truntum

Berbekal warna cokelat sogan khas kota batik Surakarta, motif truntum adalah salah satu pilihan ketika kalian bingung ingin menggunakan motif selain bunga atau motif modern yang ada saat ini. Selain itu mode gamis batik juga semakin terkenal dengan menggunakan beberapa motif klasik sebagai bahannya.

Motif Merak dan Tumbuhan

 

Satu lagi motif batik klasik dari Surakarta yang bisa kalian gunakan untuk membuat model baju gamis. Motif ini memperlihatkan detail dan motif burung merak yang elegan didampingi warna klasik namun tidak akan membuat kalian terlihat kuno.

Motif Merak Sinanding Banyumasan

Dengan kehalusan motif batik khas banyumasan, membuat baju gamis batik kalian akan menjadi trendsetter baju gamis. Kombinasi dedaunan dan kupu-kupu serta warna yang elegan siap membawa kalian menuju mode fashion gamis batik yang modern tetapi tetap terlihat klasik.

Motif Jawa Hokokai Pagi-Sore

Motif ini menjadi favorit bagi admin yang ingin sekali membuat gamis batik dengan motif Jawa Hokokai. Perpaduan warna dan motif bunga yang sempurna, ditambah uniknya motif pagi sore membuat jatuh cinta total. Batik motif Jawa Hokokai sangat berkelas terbukti dengan mahalnya kain batik untuk membuatnya.

Itulah beberapa motif batik yang cenderung mengarah ke motif klasik sebagai inspirasi kalian ketika ingin membuat motif baju gamis batik. Kalian bisa membuat sendiri kombinasi motif batik agar terlihat lebih variatif.

Semoga bisa membantu kalian agar selalu up to date dengan dunia fashion modern tetapi tetap menggunakan batik.

Tetaplah memakai batik sebagai bentuk kalian cinta kepada kebudayaan tanah air Indonesia.

Terima Kasih Sudah Berkunjung dan Membaca

Salam Hangat, Indonesian Batik

-prajnaparamita-

Posted in Fashion Batik and tagged , , , , , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *