Prewedding Dengan Batik, Romantisme yang Elegan

Membahas batik tidak akan ada habisnya, karena semakin banyak pencinta batik yang menyukai motif-motif klasik batik baik yang tradisional maupun kontemporer. Batik sebagai identitas yang melekat kuat pada masyarakat Jawa terutama dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Dan pemakaian batik dalam pernikahan adat Jawa sudah menjadi suatu kewajiban tersendiri.

Bagi yang jomblo, kalau baper jangan diteruskan membaca, daripada nantinya malah galau kemudian pm admin lalu marah-marah.

Sebelum menuju pernikahan ada event yang bisa kami sebut pre-wedding, sesi foto yang nantinya dipamerkan kepada para tamu undangan dan sebagai souvenir sebelum melewati masa lajang. Bagi kebanyakan calon manteners sudah tidak asing pada era sekarang ini. Salah satu tema pre wedding yang sering dipilih adalah tema adat Jawa. Jadi otomatis pakaian yang digunakan adalah pakaian adat Jawa termasuk Batik.

Sudah baper belum? Kalau belum lanjut lagi.

12

Batik menjadi pakaian yang elegan dan klasik untuk dipadukan dengan suasana yang kuno dan etnic. Sehingga foto yang nantinya dihasilkan akan terlihat romantis dalam balutan batik. Motif yang digunakan biasanya beragam tergantung selera dari pasangan prewedding. Kalau dari orang Jawa sendiri motif sarimbit lebih terkenal karena ke couple annya. Apapun jenis batiknya yang jelas aura klasiknya akan semakin kuat.

Ditambah beberapa tempat di Indonesia masih juga memiliki tempat yang bersejarah dan terlihat sangat elegan untuk sekedar berfoto. Belum lagi ditambah nuansa black and white semakin mempertegas bahwa pasangan tersebut akan segera menikah, sehingga para penikung akan segera balik arah mengalihkan perhatian kepada janda muda desa sebelah. Eh.

Memakai batik untuk prewedding juga bisa digunakan berbagai macam, dari memakai dengan wiru atau hanya sebagai selendang. Motif batik nantinya akan menjadi sesuatu yang lengkap untuk dilihat dipadukan dengan pasangan yang romantis seperti Arjuna dan Subadra.

Dalam berbagai kesempatan kami juga ikut dalam sesi foto prewedding oleh Red Art Multimedia yang berada di anjungan Kudus taman Maerakaca Semarang. Sebagai contoh silahkan lihat fotonya.

x1
x2

Sekali lagi kalau baper silahkan close browser anda sebelum kalian membanting hpnya.

Dominasi motif batik hitam dan putih sangat elegan dan romantis, dipadukan dengan ukiran Jawa yang mempesona seolah foto ini sudah beberapa puluh tahun lalu diabadikan. Hebatnya, ada aura tersendiri yang menunjukkan bahwa mereka sudah dewasa dan sudah berhak menuju ke tahap kehidupan selanjutnya, sesuai dengan motif batik yang mereka pakai.

Dalam hati kami iri, tapi apa mau dikata lagi. Mulai baper.

Batik adalah pakaian yang sangat elegan dan menunjukkan ekosistem Jawa yang sangat kental, dan seperti yang kami tahu, kehidupan budaya masyarakat Jawa adalah sesuatu yang langgeng dan awet. Sehingga ketika kita bijak dalam melakoni setiap jalan kehidupan seperti motif batik yang selalu sejajar dan berkesinambungan dalam hidup.

Bagaimana? Tertarik untuk prewedding dengan admin??

Eh..Maksudnya dengan pasangan kalian masing-masing. Jangan lupa untuk memakai tema batik ketika prewedding. Sekaligus melestarikan kebudayaan tradisional Indonesia.

”Rahayuning bawana¬†kapurba waskitaning manungsa”

[kesejahteraan dunia tergantung manusia yang memiliki ketajaman rasa]

Respect and Love buat Indonesia.

Salam Hangat dari admin yang pengen prewedding.

-prajnaparamita-

Posted in Indonesian Article and tagged , , , , , , , , , , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *